Alasan Menggunakan ROM Developer

Sebagian orang mungkin bingung, kenapa orang-orang lebih memilih ROM developer ketimbang menggunakan ROM Stabil.

Berikut ini perbandingannya:

  1. ROM Stabil >>Fokus utama adalah stable build, karerna itulah disebut ROM STabil, Seperti namanya, focus utama untuk stable build adalah di stabilitas. Dirilis setiap sekali dalam sebulan via OTA. Jadi secara umum, stable build dirilis jika semua bug yang ada telah diperbaiki. Pengguna juga dapat melihat detail Update yang tersedia untuk setiap update.
  2. ROM Developer>> lebih fokus pada rilis mingguan. Setiap Jumat (Orange Friday), versti terbaru akan dirilis via OTA.
  3. ROM Stabil >> Secara umum, sebuah “build” akan melewati berbulan-bulan development (yang akan menambahkan fitur baru dan fix/tweak terhadap fitur yang sudah ada), serta stabilisasi (yang akan difokuskan setelahnya) sebelum stable build dirilis.
  4. Ternyata perbandingan antara stable build dan developer build hanya pada tingkat stabilnya. Dan pada setiap build tidak akan selalu sempurna. Maka masukkan dari para pnegguna akan membuat MIUI semakin baik.

Sebenarnya, Memang lebih bagus menggunakan ROM Stabil, Tetapi ROM Developer memiliki fitur yang lebih banyak ketimbang ROM Stabil. Contoh nya, ROM Stabil masih menggunakan MIUI 7, tetapi ROM Developer sudah menggunakan MIUI 8.

Alasan lainnya adalah, Update nya yg cepat. Setiap hari Jum’at, akan ada Update Baru di ROM Developer.

Yang paling di incar pada ROM Developer adalah buat  “Unlock Bootloader”.
karena syarat untuk Unlock Bootloader adalah harus berada di ROM developer.
apa sih fungsinya? Kalau Bootloader sudah di Unlock, maka kita bisa memasang TWRP, ROOT, Xposed, dll. Dengan TWRP kita akan dimudahkan untuk Pindah ROM. Tidak membutuhkan PC atau laptop lagi.

Bagaimana Pendapatmu? lebih suka ROM Stabil atau Developer?
atau ada alasan lain kenapa memilih ROM developer?

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*