Cara Instal MEDIATEK USB VCom Driver di Windows 10

Salah satu kendala saat mencoba untuk flash rom pada chipset Mediatek adalah driver yang tidak terinstal dengan benar. Memang sedikit rumit bila berurusan dengan chipset Mediatek. Namun dengan tutorial ini, saya harap sobat bisa sedikit lega karena sebenarnya menginstal Mediatek preloader usb vcom driver itu tidak serumit yang sobat kira.

Untuk Windows 7 , kita bisa menggunakan driver auto installer.
Untuk Windows 10 kita menggunakan Windows 10 MTK VCOM USB Preloader Drivers.
Cara ini Work di Windows 8, 8.1, Windows 10.

Banyak user mengalami masalah ketika mereka menginstall driver VCom untuk perangkat MediaTek. Karena untuk melakukan flashing pada perangkat android, wajib diinstall driver tersebut agar bisa membaca perangkat yang akan di flash di aplikasi Flashtool. Kali ini saya akan share tentang bagaimana cara menginstall Driver MTK VCom secara manual di PC/komputer.

Mediatek adalah sebuah nama chipset yang di pakai pada hardware perangat misalanya android, lantas gunanya untuk apa, seperti yang dikatakan tadi adalah sebuah dukungan program misal, flashtool yang pada umumnya dipakai untuk upgrade, flash, update dan lain sebagainya. Oleh karena itu, perangkat android yang berchipset mediatek menginginkan untuk di upgrade menggunakan flashtool, Driver inilah dukungannya.

Bagaimana caranya?

Namun sebelum menginstal driver, kami sarankan kamu untuk Menonaktifkan Driver Signature Enforcement terlebih dahulu, gunanya semua driver yang tidak ter-sign agar mendukung dan bekerja.

Dan berikut beberapa langkah cara penginstalan sederhana kami:

Sebelumnya kita harus disabled driver signature enforcement.

Setelah Disable Signature Driver Enforcement. sekarang caranya sama dengan Cara Menginstal untuk Windows 7

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*