Cara Mengaktifkan Screenshot 3 Jari pada Xiaomi

Screenshot dengan 3 jari

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengambil screenshot di Android, mulai dari hanya menekan satu tombol saja sampai yang mengkombinasikan beberapa tombol secara bersamaan. Karena memang biasanya, cara screenshot Android utnuk tiap merek handphone akan berbeda-beda, misalnya tombol screencapture samsung dan asus maupun buatan China seperti Oppo Smartphone.

Cara yang pertama adalah menggunakan tombol power. Cara ini digunakan dengan cara menekan tombol power dan menahannya setidaknya selama 3 detik hingga nanti akan kelua suara screenshotnya.

Cara kedua yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol. Cara ini yaitu dengan cara menekan tombol power dan tombol menu secara bersamaan dan ditahan hingga keluar suara screenshotnya.

Cara ketiga adalah menggunakan aplikasi yang memang untuk melakukan screenshot.

Aplikasi screenshot ini dapat digunakan terutama bagi mereka yang masih menggunakan android versi lawas. Harus diketahui bahwa banyak aplikasi screenshot Android di Google Play Store, mulai yang gratisan sampai yang berbayar. Anda tinggal mencari dengan memasukkan kata kunci “screenshot” atau “screen capture”.

Nah, yang akan kita bahas ini adalah cara menyapu layar dengan ketiga jari kita.
Harus diketahui bahwa cara ini hanya bisa dilakukan pada Os Android keluaran terbaru, seperti screenshot Android. Screenshot model terbau ini adalah memanfaatkan fitur motion gesture yang sudah ada.

Screenshot pake tombol fisik? udah biasa
Pake Toggle? udah biasa
Pake Quick Ball? Lumayan,

Sekarang pake 3 jari dong, tinggal swipe 3 jari dan Cekrek.

Catatan: Cara ini Work untuk MIUI 8 Developer

  1. Buka Pengaturan
  2. Scroll ke bawah > Additional Setting
  3. Cari screenshot
  4. Klik dan aktifkan 🙂

8 Comments

  1. Saya pake redmi note 4x. awalnya screenshot dnegan 3 jari dapat dilakukan, tp setelah beberapa minggu hal tersebut sudah tidak bisa digunakan.

    apa penyebabnya? dan mohon solusinya

    terimakasih

  2. Saya pake redmi note 4x. awalnya screenshot dnegan 3 jari dapat dilakukan, tp setelah beberapa minggu hal tersebut sudah tidak bisa digunakan.

    apa penyebabnya? dan mohon solusinya, idem!!! Thanks

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*