Masalah Xiaomi Mi4i Tidak Bisa Di Charger Setelah Upgrade

Masalah Xiaomi Mi4i Tidak Bisa Di Charger Setelah Upgrade – Bagi anda pengguna smartphone  Xiaomi Mi4i yang mengalami masalah tidak bisa dicharger setelah anda upgrade ke MIUI 7. Hal ini pernah saya alami dan say sudah muter-muter cari sana sini tapi belum ada solusi yang tepat akhirnya saya mencoba mengatasi dengan analisa dan pelaratan saya sendiri, kemudian saya berfikir mungkin karena upgradenya kurang berhati-hati berikut pemahamannya :

 

  • Upgrade sangat berbeda dengan clean install atau bisa dibilang flashing. Notifikasi upgrade xiaomi sendiri kita hanya diminta untuk mengupgrade saja kalau sudah punya ROM terbarunya, tentunya dengan langkah yang telah dianjurkan. Kemarin saya langsung upgrade-upgrade saja apalagi smartphone saya sudah sering saya otak-atik sendiri.
  • Walaupun dengan keadaan smartphone saya sudah di root +twrpnya juga, saya mencoba dengan clean cache dan reset semoga ini akan berhasil. kemudian saya masuk ke twrp dan reset seluruh settingan di smartphone saya. Sehingga kondisinya kembali menjadi factory. Semua aplikasi saya hilang, apabila cara kedua ini tidak berhasil coba anda kembali kecara yang pertama.

Perlu kita ketahui bersama Xiaomi memiliki fitur auto cut yang fungsinya untuk menahan daya yang masuk ketika pengisian baterai sudah sampai 100%.

Apakah bisa dicustomize? tidak bisa, karena sistemnya berbeda dengan laptop beberapa merk punya fitur yang sama, namanya mungkin smart charging. Contohnya kalau di laptop vaio kita bisa mengatur untuk level berapa % baterai menolak daya yang akan masuk. Hal ini menyebabkan Masalah Xiaomi Mi4i Tidak Bisa Di Charger Setelah Upgrade walaupun baterainya sudah low bahkan 0% sekalipun.

Tips untuk mengatasinya, coba langkah berikut :

  1. Coba anda reboot hp kamu, kemudian anda charger kembali.
  2. Apabila masih tidak bekerja, biarkan charger tetap terpasang sekitar 30 menitan atau lebih.
  3. Jika belum berhasil juga, lakukan hal yang sama tapi kali ini matikan smartphone anda.
  4. Biasanya dengan langkah yang ketiga ini berhasil. Tapi masih ada masalah yang selanjutnya yakni chargingnya ” lost and connect” karena putus nyambung, pengisian baterainya cukup lama.
  5. Cara mengatasi masalah nomer 4, cobalah anda lakukan kalibrasi baterai, dengan cara gunakan baterai sampai benar-benar habis, kemudian charger dalam keadaaan mati samapi full 100%. Apabila anda bersabar lakukan sampai 3x sirkulasi pengisian sampai full.

Semoga tips diatas bisa bermanfaat untuk anda untuk mengatasi masalah Masalah Xiaomi Mi4i Tidak Bisa Di Charger Setelah Upgrade apabila tidak berhasil juga coba anda bawa ke xiaomi center terdekat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*