Inilah Cara Mengecek/Test Hardware Xiaomi dan Penjelasanya

Inilah Cara Mengecek/Test Hardware Xiaomi dan Penjelasanya – Prodak ponsel jebolan china yakni Xiaomi satu smartphone yang sangat laris di tanah air. Tetapi kebanyakan ponsel Xiaomi tidak bisa masuk ke indonesia melalui distributor resmi. Oleh karena itu hanya beberapa tipe saja yang bergaransi resmi. Sebagai konsumen yang membeli barang non-resmi, anda harus lebih teliti dalam melakukan pengecekan unit smartphone saat pembeli. Karena katika ada cacat produk, belum tentu sebagai penjualan dapat langsung melakukan klaim garansi.

Salah satu fitur yang di tanamkan oleh produsen android adalah dengan memberikan fungsi guna untuk melakukan testing hardware dan software yang tengah meliputi input output, layar, kamera dan seluruh sensor yang ada di dalam smartphone. Berikut adalah cara untuk melakukan testing pada smartphone xiaomi yang bekerja pada Xiaomi redmi, redmi note, mi series dll dengan sistem operasi miui.

Cara 1 :

Masukan ke dialler, kemudian tekan *#*#64663#*#* lalu tekan tombol telepon.

Apabila ini tidak berhasil, lanjut ke cara berikutnya :

Cara 2 :

Masuk ke settings, kemudian anda pilih about device.

Pilih pada tulisan kernel version sampai keluar engineering mode.

Dari kedua cara diatas akan menampilkan menu engineering yang sama seperti berikut :

Untuk selanjutnya saya sarankan untuk melakukan single test (non automatic test) karena agan akan lebih mudah untuk melakukan testing tiap komponen hardware.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*