Sensor Xiaomi Redmi Note 3 PRO Error

Sensor Xiaomi Redmi Note 3 PRO Error – Apakah anda tahu semua sensor pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 PRO error, apakah anda sudah mencoba cara memperbaikinya?Akhir-akhir ini banyak pengguna smartphone Xiaomi Redmi Note 3 PRO yang mengalami error pada sensor alias tidak berfungsi seperti biasanya. Error ini mulai datang pada saat bermain game misalnya game mobil, ketika kita hendak berbelok tidak bisa malah selalu berbelok kekiri atau kekanan saja. Ada juga yang mengalami error pada saat menggunakan perangkat VR(Virtual Reality), yang menjadi perhatian utama adalah sensor Gyroscope yang error, setelah anda cek menggunakan Sensor BOX  barulah anda bisa mengetahui kalau ada beberapa sensor yang ada di redmi note 3 PRO yang disilang.

Masalah Sensor Xiaomi Redmi Note 3 PRO Error ternyata juga tidak dialami oleh pengguna redmi note 3 PRO saja, tapi juga dialami oleh redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s dan redmi 3x. Saya belum mengetahui alasanya kenapa hal ini bisa terjadi tapi cukup banyak yang mengeluhkan kasus error sensor.  Kemungkinan besar hal ini bisa disebabkan oleh masalah ROM distributor yang sudah terinstall ketika pada saat kita membelinya, karena ROM distributor membawa banyak bug belum lagi ditambah software dan hardware yang merajalela, sehingga mengakibatkan ponsel anda sudah seperti billboard berjalan saja saban hari dan muncul iklan-iklan. Selain masalah ROM distributir yang abal-abal, disinyalir juga ada penyebab lain yakni ponsel xiaomi refubish.Contohnya ada pengguna redmi note 3 pro yang mengklaim garansi ke pihak penjual /distributor, kemudian konsumen meminta penggantian dengan yang baru/tidak rusak. Nah disini unit memperbaiki yang rusak tadi dan kemudian dijual kembali ke pembeli yang lain, jadi kalau boleh dibilang barang seken rasa baru.

Berdasarkan penjelasan diatas, untuk saat ini ada 4 tips yang bisa memperbaiki masalah Sensor Xiaomi Redmi Note 3 PRO Error beserta teman-temannya seperti redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s dan redmi 3x serta tidak menutup kemungkinan juga bisa memperbaiki sensor yang ada seri Mi :

Cara 1 : Anda bisa Melalui QC Test

a. Coba anda tekan berulang karnel version di about phone smartphone xiaomi anda sampai masuk ke menu QC test.

b. Cara masuk ke QC Test juga bisa melalui dial number *#*#64663#*#*

c. Apabilah sudah masuk ke QC Test, silahkan anda pilih sensor yang mana yang akan anda kalibrasi.

d. Sebagai contoh, nomer 26 sensor gyroscope, coba anda tekan tombol calibration dan tunggu sampai muncul tulisan calibration success. Apabila masih errror agak goyang-goyangkan ponsel anda secara perlahan dan kemudian ulangi lagi kalau belum benar.

e. Sedangkan untuk kalibrasi sensor Accelerator, coba anda letakkan redmi note 3 pro pada tempat yang datar kemudian tekan tombol calibration.

f. Untuk fix sensor lain, silahkan anda pilih saja dimenu yang berada di QC test.

Cara 2 : Flashing ROM Distributor ke ROM Official

a. Hal ini diprediksi masalah ROM Distributor abal-abal, untuk cara kedua ini kamu harus melakukan flashing ROM ke ROM resmi Xiaomi.

b. Setelah proses flashing selesai, coba anda cek melalui aplikasi sensor BOX diatas. Coba anda lihat apakah masih ada terjadi sensor-sensor yang error.

c. Apabila masih ditemukan error. coba anda kalibrasi lagi ke cara yang pertama.

Cara 3 : Klaim Garansi

a. Apabila semua cara diatas sudah anda coba semua dam sensor tetap saja bermasalah kemungkinan besar kerusakan terjadi pada hardware.

b. Ada baiknya anda langsung mengklaim garansi saja ke penjual, minta ditukar dengan yang baru.

3. Bagi anda yang berminat membeli ponsel Xiaomi, ada baiknya adna juga membawa aplikasi sensor Box, kemudian anda install di depan penjual lalu cek sensor-sensor tersebut apakah  berjalan dengan baik ataukah terdapat yang error. Sehingga apabila terjadi kerusakan kamu bisa langsung minta tukar dengan yang baru.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*