Trik Re-Lock Bootloader Pada Xiaomi

Trik Re-Lock Bootloader Pada Xiaomi – Okey bro untuk pembahasan kali ini saya akan membagikan bagamana cara Re-Lock Bootloader pada ponsel Xiaomi. Dimana cara ini bisa anda pergunakan pada semua ponsel Xiaomi yang sudah di Unlock bootloadernya. ReLock Note 3 Pro, ReLock Redmi 3S, ReLock Redmi 3, ReLock mi 4, ReLock Redmi 4 intinya semua tipe Xiaomi yang sudah Unlock Bootloader.

Tapi sebelum itu apa itu Re-Lock Bootloder?ReLock Bootloader adalah mengunci Bootloader yang sudah di Unlock. Bagi anda yang menginginkan  Me Lock kembali Bootloader mu, bisa anda ikuti cara berikut ini.

Apa sih tujuan dari Re-Lock Bootloader?Mungkina ada beberapa orang yang sudah tidak membutuhkan Unlock Bootloader lagi atau mungkin untuk keamanan. Karena kalau sudah di Unlock, maka Ponsel Xiaomi anda lebih mudah terserang Malware dll.Trik Re-Lock Bootloader Pada Xiaomi Saya selalu Bootloadernya di kunci atau di unlock?Saya sendiri Bootloadernya selali di Unlock dan sampai sekarang tetap aman-aman saha gak ada masalah.

Untuk metode Re-Lock Bootloader ada 2 cara untuk Xiaomi, silahkan anda pilih salah satu. Apabila tidak berhasil dengan yang pertama coba untuk yang satunya lagi :

Re-Lock Bootloader Menggunakan Fastboot

Yang perlu anda siapkan :

  1. Dwn_ld ADB dan Fastboot
  2. PC atau Laptop
  3. Kabel USB
  4. Ponsel yang ingin di Relock Bootloadernya.

Langkah-langkah yang harus anda ikuti untuk Re-Lock Bootloader Menggunakan Fastboot :

  1. Silahkan Aktifkan USB Debugging pada Xiaomi mu.
  2. kemudian matikan HP Xiaomi mu. Dan masuk lah ke Fastboot Mode dengan Cara menekan Volume Down + Power. Nanti akan muncul Tulisan Fastboot Mode.
  3. Kemudian Instal Minimal ADB yang sudah kamu. Jika sudah, silahkan jalankan Aplikasi Minimal ADB dan Fastboot.
  4. Hubungkan HP Xiaomi mu Dengan PC menggunakan Kabel USB.
  5. Pada Minimal ADB dan Fastboot Silahkan Kamu ketikan “ Fastboot Devices
  6. Kemudian Tekan Enter. Dan ketikan lagi perintah ” Fastboot oem lock 
  7. Selesai, Sekarang HP Xiaomi mu sudah di Re-Lock atau di kunci bootloader nya.
  8. Untuk mengecek apakah HP Xiaomi mu sudah berhasil di Lock. Silahkan ketikan perintah ini “Fastboot oem device-info

Re-Lock Bootloader Dengan Cara Flash Ulang

Dengan cara ini kamu harus Flash ulang Xiaomi mu menggunakan ROM Fastboot. Pilih Tutorial Sesuai dengan HP mu. Jika sudah selesai di Flash, Maka Harusnya sekarang Bootloader mu sudah di Lock.

  1. ntuk mengecek apakah HP Xiaomi mu sudah berhasil di Lock. Silahkan ketikan perintah dibawah pada Fastboot lalu tekan Enter ” Fast oem device-info
  2. Semoga bisa bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*